Bupati Purwakarta Kirimkan Surat Untuk Presiden Joko Widodo

 RADIO KARAWANG,  08-11-2016 10:59:31

  

bupati-purwakarta-dedi-mulyadi

LAZUARNEWS. Baru baru ini Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mengirim surat langsung kepada Presiden Indonesia Joko Widodo hal tersebut dilakukan guna usulannya agar listrik yang dihasilkan Perusahaan Jasa Tirta (PJT) II dari Waduk Jatiluhur bisa dijual langsung ke industri yang berada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam penuturannya kepada Lazuarnews.”Saya hari ini kirim surat pada Pak Presiden dan ditembuskan pada Menteri ESDM, BUMN, dan Perindustrian agar PJT II bisa jual listrik langsung ke industri,” pada , Senin 7/11-2016.

Dijelaskan pula bahwa, selama ini industri membeli listrik dari PLN dengan harga cukup tinggi. Padahal, di Kabupaten Purwakarta terdapat pembangkit listrik dengan daya besar yang bisa menjual listrik langsung pada industri.

Apun dampaknya dari pembelian listrik ke PLN adalah biaya produksi yang tinggi karena harga listrik mahal. Selain itu, banyak dari perusahaan yang beralih dengan membangun sendiri pembangkit listrik tenaga batu bara karena dianggap lebih murah, padahal berpotensi merusak lingkungan.

Menurutnya, penggunaan batu bara sebagai bahan bakar sangat berdampak pada lingkungan. Bukan hanya menyebabkan persediaan batu bara semakin menipis, namun mulai dari penambangan, pengangkutan, hingga penggunaannya memakan biaya yang cukup besar.

“Bayangkan kalau itu diperbolehkan berapa efisiensi biaya produksi yang didapat. Dihitung-hitung bisa efisiensi 70-80%. Kita itu aneh, kan ada air sebagai sumber daya yang terbarukan ini malah pakai batu bara karena beli dari PLN mahal,” katanya.

Joko Saputro selaku Dirut PJT II, menilai, hal tersebut bisa terealisasi. Pasalnya, selama ini, penjualan listrik dari PJT ke PLN hanya sebatas pembicaraan MoU.

Lanjutnya, selama ini, pihaknya menjual listrik ke PLN seharga Rp 290. Sementara PLN menjual kembali pada perusahaan di atas Rp 1.000 atau sekira 80% dari Tarif Dasar Listrik (TDL).  “Untuk pengembangan industri di wilayah Purwakarta saya rasa bisa,” tuturnya.

Mengenai kesiapan produksi listrik, Joko mengaku, hal tersebut bisa mencakup industri-industri di Kabupaten Purwakarta. Terlebih saat ini pihaknya telah melakukan studi untuk menambah daya produksi listrik.

Dan “Saat ini kita masih diangkat 187 ribu MW, saat ini masih studi nanti bisa bertambah 600 MW. Mudah-mudahan tahun depan studinya selesai,” Pungkas . (Heru Ag – Lazuar Team)

александр лобановскийseo рейтингооо юникредитаналитический crmрейтинг лучшихкупить цифровуюлобановский александрgreek translationlegal interpretation servicesпроверить сайт на оптимизацию2day google adworksнижнее белье по интернетутендер по рекламебронзовые смоки айз легкоcincinnati translation servicesлобановский александр игоревич классполигон ооораскрутка в блогахалександр лобановский

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN