18.000 Guru Honorer Karawang Tuntut Kesejahteraan

 RADIO KARAWANG,  09-11-2016 10:43:12

  

 

18-000-guru-honorer-tuntut-kesejahteraan

LAZUARNEWS. Ribuan guru honorer yang ada di Kabupaten karawang pada momentum Hari Pahlawan 10 November 2016, akan menggeruduk kantor Pemerintah Kabupaten Karawang‎.

Dalam rencananya Para guru honorer ini akan mengadukan soal kesejahteraan mereka yang selama ini masih mengkhawatirkan. Mereka pun rencananya akan berusaha langsung menemui Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana untuk mengadukan keluhan-keluhannya yang selama ini mereka alami sebagai guru honorer yang tak kunjung diangkat menjadi PNS.

Nandang Mulyana, selaku  Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang, menuturkan pihaknya akan menggelar audiensi dengan Bupati Karawang terkait aduan kesejahteraan para guru honorer.

Lanjutnya, dipaparkan mereka akan menyampaikan hasil Kongres PGRI di pusat mengenai rencana dorongan untuk pembuatan Keputusan Presiden (Keppres) yang mengatur gaji guru harus sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK).

“Sesuai dengan keputusan kongres di Jakarta. Harus ada kepres yang mengatur soal kesejahteraan guru dengan sesuai UMK masing-masing,”ujarnya.

Pernyataan tersebut di utarakan Ketua PGRI Kab Karawang di Gedung PGRI, Kabupaten Karawang, pada Selasa 8 November 2016.

Dalam rekomendasi tersebut, Nandang menjelaskan pihak pemerintah dari pusat hingga daerah harus bekerjasama untuk memberikan gaji sesuai UMK.

“Dari Pemerintah Pusat 50 persen, lalu dari pemerintah provinsi 25 persen, dan pemerintah kabupaten/kota 25 persen.”

Hal tersebut Diharapkan mampu direalisasikan oleh pemerintah pada 2017 mendatang. Dia juga menyebutkan upaya serupa pun saat ini tengah dilakukan seluruh PGRI di Indonesia. Oleh karena itu, ia sangat berharap upaya untuk menyejahterakan guru dapat dilakukan dengan cepat oleh pemerintah untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas.

“Kasihan sekali, masih ada kawan-kawan kami yang sudah mengabdi selama puluhan tahun tetapi mereka belum mendapatkan hak kesejahterannya,” ujarnya.

“Diketahui saat ini di Kabupaten Karawang, hanya sekitar 8.500 guru yang telah diterima jadi PNS, sementara sekitar 18.000 guru masih menjadi honorer,” pungkasnya. (Heru Ag – Lazuar Team)

ssd дискноутбуки лучшиесупермаркет лобановскийновинка смартфонкак подключитьноутбук ssdmfx brokerстоимость рекламного щитаseo анализ бесплатноhow to remove personal information from spokeospanish translatorконтекстная реклама продвижение сайтасколько стоит размещение рекламы на сайтеds-dental.rumsi самый мощный ноутбукзарегистрировать сайт в поисковикахдлинные серьгиlanguage translatorвладимир мунтян проповедникинтернет магазины электроники

Tags: , , , , , , ,

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN